Pemerintah Desa Koto Perambahan kecamatan Kabupaten Kampar - Riau. "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Bangun Desa Koto Perambahan menuju arah yang Lebih Baik Lagi"  

TENAGA FASILITATOR BESERTA PEMDES KOTO PERAMBAHAN GELAR SOSIALISASI CALON PENERIMA BSPS TAHUN 2021

Operator Koto | 10 Februari 2021 23:47:24 | Berita Desa | 266 Kali

KOTO PERAMBAHAN - Tenaga Fasilitator BSPS Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kabupaten Kampar Provinsi Riau bekerjasama dengan Pemerintah Desa Koto Perambahan pada Rabu (10/2/2021) menggelar Sosialisasi calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap 2 tahun 2021, di aula kantor Koto Perambahan.

Program pengentasan kemiskinan dari Kementrian PUPR melalui aspirasi anggota DPR-RI Syahrul Aidi Maazat, Lc.MA tahun 2021 ini diberikan kepada 15 Kepala Keluarga (KK) di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa.

Hadir dalam sosialisasi ini, Tenaga Fasilitator BSPS Darlis, S.Pd.I, Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul Dt. Jolelo, Sekretaris desa Hampami, staf desa, Kepala Dusun sedesa Koto Perambahan serta calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap 2 aspirasi anggota DPR-RI Syahrul Aidi Maazat, Lc.MA tahun 2021.

Tenaga Fasilitator BSPS Darlis, S.Pd.I mengatakan Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah merupakan fasilitas Pemerintah berupa bantuan stimulan untuk Peningkatan Kualitas rumah bagi Masyarakat tidak mampu.

Ia menambahkan, untuk tahun 2021 ini terdapat peningkatan anggaran yang dialokasikan oleh Kementerian PUPR sebesar Rp. 2.500.000, pada tahun sebelumnya penerima bantuan BSPS menerima anggaran bantuan sebesar Rp. 17.500.000 dan untuk tahun ini bantun tersebut berjumlah Rp. 20.000.000.

Sementara itu, Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul dt. Jolelo mengatakan, pada akhir tahun 2020 kemaren lebih dari 100 rumah warga masyarakat desa Koto Perambahan telah kita usulkan dalam program bedah rumah maupun rumah layak huni keberbagai instansi pemerintahan, seperti  Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

"Alhamdulillah untuk tahun ini desa koto perambahan kembali mendapatkan 15 unit rumah warga masyarakat desa yang nantikan akan dibedah melalui program BSPS melalui anggaran aspirasi anggota DPR-RI Ustadz Kita Syahrul Aidi Maazat, Lc.MA tahun 2021 bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Jadi ini merupakan tahun kedua bagi masyarakat desa Koto Perambahan menerima bantuan tersebut sebab tahun sebelumnya 2020, ustadz Syahrul Aidi juga telah memberikan bantuan bedah rumah melalui program BSPS kepada 20 Kepala Keluarga masyarakat tidak mampu, ucapnya.

Sebagai pemangku jabatan Kepala Desa dan mewakili masyarakat desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa kami mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ustadz Syahrul Aidi dan juga Dinas PUPR Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau serta Kementerian PUPR Pemerintah Pusat yang telah berkenan memperhatikan dan membantu warga masyarakat desa kami serta pihak-pihak terkait lainnya, tambahnya.

Diakhir kegiatan kades menyampaikan dan berharap, para calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dapat memanfaatkan bantuan ini secara maksimal, sehingga program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan dapat terwujud.

Kemudian bagi masyarakat desa yang belum mendapatkan bantuan tersebut, mohon agar jangan berkecil hati dan bersabar, jangan ada kecemburuan sosial nantinya sebab kita dipemerintahan desa selalu berupaya dan berusaha semampu dan semaksimal kita. Mungkin tahun depan atau selanjutnya giliran kita lagi yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Tutupnya.

***PemdesKP

Dokumen Lampiran : Artikel


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung