Pemerintah Desa Koto Perambahan kecamatan Kabupaten Kampar - Riau. "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Bangun Desa Koto Perambahan menuju arah yang Lebih Baik Lagi"  

UPIKA KAMPA BERSAMA PEMDES KOTO PERAMBAHAN BERIKAN SOSIALISASI PENERAPAN NEW NORMAL

Operator Koto | 12 Juni 2020 17:00:00 | Berita Desa | 666 Kali

KOTO PERAMBAHAN - Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi di Pasar Kampar Desa Kampar Kecamatan Kampa, kini Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Kampa bersama Pemerintah Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa kabupaten Kampar kembali melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di pasar Pekan Tua Desa Koto Perambahan pada Jum'at (12/6/2020).

Para pimpinan Kecamatan beserta Pemdes Koto Perambahan tersebut mensosialisasi bahwa di kawasan pasar diwajibkan memakai masker dan selalu cuci tangan karena kawasan tersebut merupakan potensi besar terjadinya penularan Covid-19.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Camat Kampa, sejumlah anggota SatPolPP, Kepala Puskesmas Kampar Timur, unsur petugas TNI serta unsur Pemerintah Desa dan petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Koto Perambahan serta unsur relawan dari mahasiswa Universitas Unri Pekanbaru.

Camat Kampa mengatakan, Sosialisasi menggunakan alat pengeras suara ini dilakukan dari seluruh wilayah di pasar, dengan tujuan masyarakat semakin disiplin dalam menghadapi kesiapan New Normal. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Intinya masih sama dengan apa yang kita sampaikan di pasar-pasar sebelumnya, kita meminta dan menekankan agar pedagang maupun pembeli selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak membawa anak-anak kepasar." kata Dedi Herman.

Sementara itu Kepala Desa Koto Perambahan mengatakan pihak Pemerintah Desa beserta Pengurus pasar terus melakukan upaya pemantauan tentang anjuran protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah disosialisasikan selama ini.

"Mudah-mudahan masyarakat mentaati apa yang disampaikan pemerintah, apalagi ini demi keselamatan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa kita." tandasnya. (YE) **

Dokumen Lampiran : Artikel


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung